Mahasiswa Jurusan Fisika Program Studi Pendidikan Fisika Wujudkan Pengabdian Lewat Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM )

Oleh: Meilan Demulawa . 7 Februari 2022 . 05:54:41

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( PMBKM ) yang oleh  Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika dengan Tema " Membangun Desa " yang akan berlangsung dari 7 februari sampai 5 Juni 2022, Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Ulanta Kec. Suwawa  yang sekaligus dijadikan sebagai Desa Pengapdian.

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Ulanta ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Fisika sekaligus sebagai Dosn Pembimbing Lapangan ( DPL ) Ibu Dewi Diana Paramata, S.Pd., M.Pd.. Dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa HMPS dan berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut sampai benar-benar sesuai tujuannya untuk mewujudkan masyarakat menciptakan inovasi baru dalam Membangun Desa " saya berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi terus dilanjutkan sampai benar-benar masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Tujuan dari kegiatan ini merupakan suatu perwjutan Tridarma Perguruan Tinggi Dalam Bidang Pengapdian yang akan lakukan oleh Jurusan Fisika Khususnya Prodi Pendidikan Fisika.

Kegiatan ini juga disambut langsung oleh Kepala Desa Ulanta, Like Ambouw yang dalam sambutannya sangat berterimaksih atas kepercayaan Jurusan Fisika untuk memilih Desa Ulanta sebagai mitra dalam kegiatan ini " saya Kepala Desa dan mewakili masyarakat Desa Ulanta menyampaikan terimaksih yang setinggi-tingginya karena telah memilih dan mempercayakan Desa kami sebagai tempat melaksanakan kegiatan ini, harapan kami semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan hal yang baru dan baik terhadap masyarkat desa Ulanta.

Kegiatan MBKM ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi fokus kegiatan-kegiatan pengabdian Jurusan Fisika sekaligus untuk mencapai indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Negeri Gorontalo yaitu meningkatnya kualitas kegiatan kemahasiswaan teruama pada Pengapdian.

 

Agenda

31 Juli - 02 Agustus 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Website