Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Kerjasama Kurikulum MBKM FMIPA UNG-UNIMA

Oleh: Meilan Demulawa . 3 Februari 2021 . 15:07:03

Wujud respon terhadap Peraturan MENDIKBUD RI No. 3 tahun 2020 tentang standar nasional Pendidikan tinggi, maka semua program studi pada FMIPA UNG saat ini sedang mengimplementasikan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau yang sering disebut MBKM. Pimpinan Fakultas MIPA Universitas Negeri Manado (UNIMA) serta jajarannya melakukan kunjungan ke Fakultas Mipa UNiversitas Negeri Gorontalo. Pada hari Rabu, Tanggal 03 February 2021.  Kunjungan ini merupakan kunjungan yang ke dua kali dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Kerjasama Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka MBKM FMIPA UNG-FMIPA UNIMA. Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Gorontalo. Dalam sambutannya, Wakil Rektor Dr. Harto. S malik, M.Hum sangat mengapresiasi khususnya FMIPA UNG yang sangat merespon dan sedang menerapkan sistem Kurikulum MBKM ini. Apresiasi ini ditujukan langsung kepada Pimpinan Fakultas FMIPA UNG Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, Jurusan, Prodi, Laboratorium FMIPA serta Kepala Unit Penjaminan Mutu UNG. Sekaligus masing-masing jurusan mempresentasikan profil jurusan serta kurikulum Merdeka Belajar kampus merdeka masing-masing prodi yang ada pada jurusan. Pada Kesempatan ini, pimpinan Jurusan Fisika Abd.Wahidin Nuayi, S.Pd., M.Si mempresenatsikan secara langsung tentang MBKM Jurusan Fisika dan Dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama masing-masing prodi. Pada kesempatan ini Dr. Trisnawaty Junus Buhungo, M.Pd selaku Ketua Prodi Fisika UNG dan Dr. Donny Royke Wenas, M.Si selaku Ketua Prodi Fisika UNIMA melakukan penandatanganan secara langsung Program Kerjasama dengan Prodi Fisika UNIMA.

Implementasi kerjasama ini melingkupi kegiatan tridharma, kerjasama peningkatan kualitas pengelolaan jurnal (Mitra bestari), Kegiatan Pembingan dan lainnya. Kedua puhak ini berkomitmen untuk saling berkoordinasi dalam mewujudkan tujuan MBKM ini serta perluasan ke bidang kerjasama lainnya yang saling mendukung dalam meningkatkan kegiatan akademik. 

Agenda

31 Juli - 02 Agustus 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Website