Tunjukan Prestasimu Pada Kegiatan ONMIPA 2022 (Pendidikan Fisika)

Oleh: Meilan Demulawa . 20 Juni 2022 . 10:21:26

Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo kembali mengadakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tingkat Fakultas di gedung FMIPA Kampus IV Bone Bolango, Pada Senin 20 juni 2022. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap tahun oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Salah satu tujuan dari kegiatan ONMIPA adalah meningkatkan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang MIPA sekaligus mempromosikan dan meningkatkan daya tarik MIPA di tengah-tengah masyarakat.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si memberi sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ONMIPA tingkat Fakultas MIPA menjadi ajang mahasiswa untuk mendapatkan iklim kompetisi khususnya pada bidang MIPA.

"Besar harapan untuk melihat mahasiswa dari FMIPA bisa berprestasi di tingkat Universitas, wilayah, dan Nasional. Prestasi mahasiswa di tingkat Nasional akan berkontribusi bagi peningkatan akreditasi program studi dan universitas," Katanya. 

Prodi Pendidikan Fisika merupakan salah satu peserta yang mengikitu ONMIPA tingkat Fakultas. Peserta yang mengikuti seleksi ONMIPA berjumlah 19 orang. Hasil seleksi tingkat fakultas diperoleh 5 (lima) orang mahasiswa dengan skor tertinggi dari masing-masing bidang dan akan mewakili FMIPA untuk mengikuti seleksi ONMIPA tingkat Universitas Negeri Gorontalo. Perwakilan mahasiswa FMIPA akan mendapatkan pendampingan dari dosen untuk dapat berprestasi di tingkat universitas, wilayah dan nasional.

 

 

Agenda

31 Juli - 02 Agustus 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Website